Selasa, 09 Mei 2023

SEO Image Optimization: Ketahui Cara Optimasi Gambar di Website Anda

Optimasi gambar atau image optimization adalah salah satu hal terpenting yang terkadang dilewatkan dalam membuat konten di website. Padahal, gambar yang optimal juga penting untuk meningkatkan kualitas dan ranking website. Ada dua strategi umum yang bisa Anda pilih untuk meningkatkan traffic website, yaitu dengan menerapkan strategi Search Engine Optimization (SEO) atau menggunakan strategi berbayar dengan beriklan. Apa pun pilihan Anda, kemungkinan besar strategi itu tidak akan efektif jika website Anda bermasalah dengan gambar. Terlebih jika Anda langsung menjual produk atau jasa di website tersebut. Anda yang sudah menerapkan strategi SEO mungkin sudah memahami pentingnya menggunakan gambar yang sesuai dengan menulis Alt-Image yang bisa mendukung konten Anda. Namun, tahukah Anda bahwa pemilihan gambar juga penting? Singkatnya, ukuran gambar yang terlalu besar dan tidak optimal akan memperlambat site speed. Loading konten jadi lama, akibatnya user mungkin meninggalkan website An da karena habis kesabaran. Menurut riset unbounce, 45% pengunjung website mengaku tidak tertarik membuat pembelian atau pemesanan jika website yang mereka tuju terlalu lambat.

https://projects.co.id/public/browse_services/view/1c3412/jasa-15-backlink-pbn-murah-dofollow-da-50 Sayangnya, tidak semua tema WordPress responsif. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati sebelum memilih tema untuk situs web Anda. Pastikan tema yang Anda pilih responsif di semua perangkat, terutama perangkat seluler. Selain itu, Google kini telah menerapkan pengindeksan yang mengutamakan seluler, yang mengharuskan pemilik situs web untuk membuat situs web yang ramah seluler. Dengan Google Mobile First Index, Google kini mengevaluasi kinerja situs melalui versi seluler situs tersebut. Jika situs seluler Anda berkinerja buruk, kemungkinan besar akan berdampak buruk pada kualita s SEO situs Anda secara keseluruhan. Saat membuat konten, cobalah untuk memiliki setidaknya satu link ke situs web lain atau satu link keluar. Namun, itu bukan situs web asal-asalan, ya. Pastikan situs web yang Anda gunakan sebagai sumber rujukan memiliki reputasi yang baik. Tautan keluar digunakan untuk menunjukkan bahwa konten yang Anda buat memiliki sumber yang dapat diandalkan. Dengan menautkan ke sumber yang direkomendasikan yang sesuai, konten Anda juga dianggap memiliki tema yang sama dengan situs web yang direkomendasikan. Tidak hanya tautan keluar, Anda juga perlu memaksimalkan tautan internal.

Website berita: Seperti namanya, website ini menampilkan berita. Baik itu berita lokal maupun internasional. Anda bisa membuat website gratis dengan CMS WordPress. WordPress menjadi salah satu CMS yang populer, setidaknya menurut data ada 60 juta website di seluruh dunia dibangun dengan WordPress. Dari segi pengelolaan WordPress juga CMS yang mudah, jadi tidak perlu takut walau Anda pemula sekalipun. Begitu juga dengan keamanan, Anda tidak perlu repot karena ditanggung tim WordPress. Dan yang terpenting, dengan WordPress Anda bisa membuat website gratis! Membuat website dengan WordPress caranya tidaklah sulit. Ada banyak cara membuat website gratis dengan WordPress, bisa dengan cara manual atau otomatis. Anda bisa menginstal WordPress melalui Softaculous Apps Installer. Berikut ini cara menginstal WordPress. Buka cPanel. Untuk mengakses cPanel, Anda bisa menambahkan /cpanel di alamat domain Anda. Lalu isi informasi yang dibutuhkan sesuai dengan yang diminta. Setelahnya klik Instal yang ada di bagian bawah. Dan website Anda pun siap. Setelah proses instal WordPress selesai, proses membuat website gratis selanjutnya adalah memilih tema dan plugin yang sesuai.

Plugin yang satu ini bisa diunduh sepenuhnya secara gratis bahkan tanpa iklan didalamnya. Secara fungsinya juga sama untuk mengoptimalkan SEO secara mudah dan sederhana, secara otomatis plugin ak an mengatur beberapa elemen seperti tag judul, deskripsi dan kata kunci yang ditarget. Selain itu plugin ini bisa secara otomatis membuat URL canonical yang mencegah adanya duplikat tautan. The SEO Framework memiliki lebih dari 40 ribu pengguna dengan rating 5 bintang. Untuk mempercepat loading website maka WP Super Cache adalah pilihan plugin yang tepat. Plugin ini berguna untuk mempercepat loading website dengan cara membuat versi file html statis sehingga pengunjung akan merasakan loading website terasa cepat terbuka sepenuhnya. Kecepatan website menjadi salah satu faktor keberhasilan suatu website bahkan mesin pencari lebih memprioritaskan website-website yang memiliki kecepatan load yang baik. Yang pada akhirnya juga akan meningkatkan peringkat rangking website pada mesin pencari. Broken link adalah tautan tidak aktif atau link mati yang ada pada suatu website.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar